Perangkat Mengajar Guru PAUD

perangkat_mengajar_guru_paud

Perangkat mengajar guru PAUD merupakan hal yang wajib untuk diselesaikan guru. Guru, harus membuat ini sebelum mengajar.

Guru PAUD itu berbeda dengan guru pada jenjang pendidikan tingkat lainnya. Guru PAUD memiliki hal yang lebih spesifik dalam mengajarnya. Oleh sebab itu, dokumen atau perangkat yang perlu disiapkanpun turut spesifik pula.

Sebagai pengantar, ada beberapa bentuk perangkat mengajar yang harus dimiliki oleh seorang guru PAUD, antara lain yaitu:

RPPM PAUD

RPPM merupakan singkatan dari Rencana Program Pembelajaran Mingguan. Dari namanya, dirasa sudah cukup dihapami bahwa RPPM berisikan tentang program guru yang akan dilakukan selama satu minggu kedepan.

Dalam penulisannya, RPPM akan berisikan tentang berbagai macam kegiatan mengajar guru yang diselesaikan atau dihabiskan dalam waktu satu minggu kedepan.

Untuk melihat lebih jauh tentang RPPM Guru PAUD, silahkan klik tombol di bawah ini.


RPPH PAUD

RPPH merupakan singkatan dari Rencana Program Pembelajaran Harian. Hampir sama seperti apa yang dijelaskan pada RPPM PAUD, RPPH ini dimaksudkan untuk program harian. Dimana, guru diminta untuk menyiapkan dokumen harian yang berisi tentang program yang akan dijalankan selama satu hari saja. Berbeda dengan RPPM yang berisikan program mingguan.

Jadi, pada intinya, setiap hari guru PAUD itu harus menyiapkan dokumen tentang program apa yang akan dilaksanakannya esok hari. Begitulah istimewanya pendidik PAUD ini.

Untuk melihat berbagai macam bentuk RPPH PAUD, silahkan klik bagian di bawah ini.


Beberapa bagian di atas, merupakan bagian administrasi guru yang perlu untuk dilengkapi. Jangan sampai mengabaikan hal ini, karena hal ini juga menjadi penilaian bagi profesionalitas seorang guru PAUD.

Sebagai guru yang baik, maka sejatinyalah menyiapkan berbagai program pengajaran yang akan dilaksanakannya di hadapan para siswanya.

Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk memberikan komentar.

0 Response to "Perangkat Mengajar Guru PAUD"

Post a Comment

Halaman ini berisikan referensi tertentu, dan tidak semata-mata menggantikan pendapat para ahli.

Terimakasih telah berkunjung. Tanyakan sesuatu kepada saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel