RPPM PAUD

rppm_paud

Administrasi itu memang selalu ada. Bagi seorang guru PAUD, administrasi bukanlah perkara yang sepatutnya dilupakan begitu saja. Siapapun itu, termasuk bagian dari lembaga pendidikan haruslah menghadirkan administrasi di dalam kegiatannya. Administrasi ini berupa dokumen sebagai acuan dalam menjalankan tugas yang bersangkutan.

Apa Itu RPPM PAUD

RPPM PAUD maksudnya disini adalah program pengajaran mingguan yang oleh guru PAUD. Dalam hal ini, menjadi tugas guru seutuhnya. RPPM harus dibuat guru untuk rencana pengajarannya selama satu minggu kedepan. Artinya, namanya sebuah rencana, tentu diselesaikan sebelum terjun ke lapangan. Maka oleh sebab itu, sebelum mengajar, guru harus membuatkan semacam rancangan program pengajaran selama satu minggu.

Tujuan RPPM PAUD

Tujuan dari RPPM PAUD ini hampir sama dengan definisi yang telah disebutkan di atas. Bahwa, guru itu harus merencanakan tentang apa yang akan dijalankannya di dalam kelas kelak saat melakukan transformasi ilmu.

Adapun tujuan dari RPPM PAUD ini akan lebih menarik bila dibuatkan semacam poin-poin tentang tujuan dari RPPM PAUD, antara lain sebagai berikut:

  • Mendukung program pengajaran di kelas.
  • Mendukung tujuan lembaga.
  • Mendukung tujuan pendidikan nasional.
  • Sebagai bahan evaluasi terstruktur.
  • Sebagai dokumen lembaga.

Beberapa poin di atas merupakan tujuan dari RPPM PAUD itu sendiri. Secara umum, tujuan RPPM PAUD ini adalah untuk mendukung tujuan dari pendidikan nasional.

Manfaat RPPM PAUD

Cukup banyak orang yang mengabaikan akan RPPM PAUD ini. Padahal, isinya adalah tentang rencana mingguan guru PAUD. Tentu, hal ini sangat membantu guru dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas.

Berikut ini merupakan manfaat yang didapatkan bila RPPM PAUD ini diberlakukan, antara lain sebagai berikut:

  • Membantu fokus guru dalam mengajar di kelas.
  • Bahan evaluasi guru.
  • Membantu fokus guru dalam memilih media pembelajaran.
  • Sebagai panduan guru dalam mengajar di kelas.

Dengan memandang akan manfaat yang didapatkan guru bila menyiapkan RPPM PAUD ini, maka secara tidak langsung ini mendukung ketercapaian tujuan pembelajaran di kelas.

Mengingat akan hal di atas, maka wajarlah bila disimpulkan bahwa pengadaan RPPM PAUD ini merupakan bagian yang tidak dapat dilupakan atau dipisahkan dari keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di kelas.

Download RPPM PAUD

Bila anda ingin mendownload file RPPM PAUD sebagai panduan dalam melakukan modifikasi setelahnya, disini akan dibagikan file secara gratis.

Namun, hal yang menjadi catatan bahwa setelah melakukan download, dimohon agar melakukan modifikasi sesuai dengan tujuan lembaga dimana anda mengajar. Dengan demikian, akan sesuai dengan fungsi dari RPPM PAUD ini.

Download RPPM PAUD

0 Response to "RPPM PAUD"

Post a Comment

Halaman ini berisikan referensi tertentu, dan tidak semata-mata menggantikan pendapat para ahli.

Terimakasih telah berkunjung. Tanyakan sesuatu kepada saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel